Practise Perfect Makes Perfect

Metode latihan kami yang "berbeda", menjadikan program latihan bernyanyi lebih mudah, singkat & menyenangkan dilakukan oleh siapa saja, dengan hasil yang memuaskan dalam waktu yang relatif cepat.

Sabtu, 07 Mei 2011

Bernyanyi "SEHARUSNYA" Semudah Berbicara

Anda selalu berpikir Anda bernyanyi dengan cara yang selalu salah, sehingga Anda harus belajar dan belajar lagi untuk dapat bernyanyi dengan semestinya.
Anda mungkin saja bisa melakukan suatu kesalahan ketika bernyanyi, tetapi jika anda berbicara anda tidak pernah melakukan kesalahan apapun. Ketika berbicara maupun bernyanyi Anda menggunakan “alat suara” yang sama tidak lebih dan tidak kurang.

Masalah sebagian besar penyanyi adalah tetap menggunakan tehnik cara berbicara alami ketika bernyanyi.
Ketika Anda merasa kurang nyaman ketika bernyanyi, ini bagaikan seperti anda melakukan sesuatu dengan cara yang kurang efektif dari yang seharusnya. Tapi cobalah STOP memikirkan masalah-masalah  ini untuk sesaat. Sekarang mari kita coba pikirkan bagaimana caranya Anda dapat mengatasinya.

Ada beberapa kemungkinannya:


  •       Anda mungkin saja kurang pandai bernyanyi (banyak orang punya pikiran yang demikian tentang diri mereka, tetapi ini sama sekali tidak benar, sampai anda berlatih dengan cara yang benar nantinya).
  •          Anda kurang berlatih dengan keras ( sebagian orang juga berpikir demikian, tetapi justru berlatih dengan sangat berlebihan akan menambah masalah baru bagi Anda ).
  •           Bernyanyi merupakan suatu keahlian khusus, sehingga semua pengetahuan anda tidak berguna untuk hal ini, jadi anda harus menyediakan banyak waktu dan dana untuk belajar bagaimana menguasai “keahlian yang asing ini”.
    Semua hal tersebut di atas bisa diterima, tetapi semuanya adalah salah.

    Hal-hal di bawah inilah yang seharusnya anda pegang demi kepuasan Anda dalam kemajuan peningkatan kemampuan bernyanyi Anda:


    •          Anda menggunakan “alat bernyanyi” sepanjang hidup Anda, tetapi mungkin menggunakannya dengan cara yang salah ketika bernyanyi. Seharusnya akan semudah berbicara. Anda menggunakan bagian maupun kemampuan tubuh untuk bernyanyi sama seperti ketika berbicara. Masalah akan timbul ketika seseorang memberitahukan dan mengajarkan kepada anda bagaimana caranya bernyanyi dan mereka justru mengajarkan hal yang sebaliknya yang membuat anda tidak lagi bernyanyi seperti berbicara.
    Hal ini dapat diilustrasikan seperti berikut:
    Anda selalu menggunakan martil untuk memaku, suatu saat anda akan “menggepengkan” kaleng, juga dengan menggunakan martil dan itu akan menimbulkan suara yang berisik, lalu seseorang memberitahukan kepada anda bahwa supaya tidak berisik maka memukul kaleng tersebut memegang martilnya harus pada kepala martil dan memukulnya dengan gagang martilnya. Dikarenakan cara tersebut ternyata memang tidak menimbulkan suara yang berisik maka  anda mempercayai hal tersebut dan menirukannya, tetapi hasilnya ternyata tidak sebaik dan secepat sebelumnya.

    Lalu seorang tukang/ahli mengajarkan kepada Anda bahwa untuk memukul apapun menggunakan martil tetap harus memegangnya dengan cara yang sama, agar hasilnya bagus dan cepat mengerjakannya.

    Seharusnyalah demikian juga dalam bernyanyi.( Excellent Voice adalah seorang tukang yang akan mengajarkan kepada anda bagaimana menggunakan “martil” dengan benar).

    Ketika nanti Anda mulai memahami bagaimana caranya alat suara Anda bekerja, maka saat itu pula anda akan mengalami kemajuan dalam cara bernyanyi Anda dan sekaligus Anda akan merasa sangat mudah dalam bernyanyi. 

    1 komentar:

    aujihanraa.blogspot.com mengatakan...

    OOOO0000......
    gtu yaw?
    aku soalnya masih belum paham...

    Posting Komentar

    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

     
    Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates